Perkiraan Biaya Hidup Kampung Inggris Pare Selama Mengikuti Program Belajar Bahasa Inggris

 

biayaApakah kamu sedang berencana untuk menggunakan waktu liburan di Kampung Inggris Pare? Pilihan yang tepat untukmu karena dengan memanfaatkan liburandi Kampung Inggris Pare ini kamu akan dapat mengasah kemampuan berbahasa Inggris kamu, tinggal kamu memilih ingin mengambil paket satu minggu, 2 minggu dan seterusnya.

Sebelum memulai liburan dan belajarmu di Kampung Pare ini, ada baiknya kamu mulai mencari informasi sebanyak mungkin tentang apapun yang harus kamu persiapkan selama mengikuti paket, termasuk biaya hidup. Di bawah ini akan kami bahas mengenai biaya hidup selama kamu mengikuti paket liburan di Kampung Inggris Pare.

Sebelumnya kamu harus tahu bahwa kursus di Kampung Inggris Pare dimulai tanggal 10 atau 25 setiap bulan, jadi kamu bisa memilih waktu yang paling tepat dan cocok untukmu. Setelah mempertimbangkan dan memilih jadwal yang pas, sebaiknya kamu datang beberapa hari sebelum proses pembelajaran dimulai agar kamu bisa mempersiapkan segala sesuatunya di sana termasuk penginapan atau sewa sepeda.

Hal penting yang harus kamu fikirkan adalah mengenai penginapan, di mana kamu tinggal selama mengikuti kursus. Bagi kamu yang tinggal jauh dari Pare tentunya mau tidak mau harus mencari penginapan. Ada dua penginapan yang bisa kamu pilih yaitu kost atau camp. Apa sih bedanya?

Nah, kalau untuk kost, kamu hanya harus membayar sebesar 80 ribu sampai 150 ribu untuk biaya perbulannya. Sangat terjangkau kan? Setiap kamar kost bisa berisi sekitar 2 sampai 4 orang. Hal itu tentu saja tidak menjadi masalah, malah dengan adanya teman sekamar, kita bisa berbagi pengalaman dan belajar Bahasa Inggris bersama di luar kelas.

Untuk pilihan camp, kamu harus mengeluarkan biaya yang lebih besar. Tapi biaya tersebut sangat layak jika dibandingkan dengan manfaat yang kamu peroleh berkaitan dengan kemampuan berbahasa Inggrismu. Apa kaitannya tempat tinggal dengan kemampuan berbahasa? Tentu saja ada, karena dengan tinggal di camp, kamu akan mendapat program tambahan baik itu di malam hari atau pagi hari. Untuk penginapan jenis camp ini biayanya sekitar 300 ribu sampai 450 ribu perbulan.

Selanjutnya adalah soal makanan. Kamu tak perlu khawatir karena harga makanan di sini sangat terjangkau untuk ukuran anak sekolah dan kuliah. Dengan merogoh kocek sejumlah 5000 hingga 7000 rupiah saja kamu sudah bisa menyantap ayam goreng. Itu untuk ayam goreng yang biasanya harganya mahal di kota besar, apalagi harga menu sederhana. Di kampung Pare pasti harganya jauh lebih murah. Dengan hanya menyiapkan budget sebesar 15 ribu hingga 20 ribu rupiah, kamu sudah bisa merasa aman untuk biaya makan sehari.

Perkiraan biaya hidup untuk satu bulan mengikuti paket belajar di sana adalah sekitar satu juta rupiah. Nah, tunggu apa lagi? Belajar di Kampung Inggris akan membantu meningkatkan skill berbahasa Inggrismu. Tapi tentu saja tidak secara tiba- tiba, kamu juga harus tekun dan konsisten. Setiap hari selama di Kampung Inggris, sebaiknya kamu berkomunikasi dengan teman, tutor dan lingkungan sekitar dengan menggunakan Bahasa Inggris. Dengan begitu, pasti semakin hari kemampuan Bahasa Inggrismu semakin meningkat.

Dengan menerapkan metode pembelajaran yang menyenangkan, kamu tidak akan merasa bosan selama proses pembelajaran. Belajar Bahasa Inggris di Kampung Pare akan memberimu pengalaman yang sangat berkesan.

Sumber:

http://www.kampunginggrisku.com/2014/01/biaya-hidup-di-kampung-inggris.html

Tinggalkan komentar